Rekomendasi Template AMP Blogger Terbaik 2020

Rekomendasi Template AMP Blogger Terbaik 2020
Bang Feri Blog - Halo sobat blogger kembali lagi dengan saya feri irawan di artikel seputar blogging. Nah sesuai dengan judul artikel diatas pada kesempatan kali ini saya kan membagikan deretan template AMP blogger terbaik rekomendasi.

Nah, template AMP blogger terbaik rekomendasi yang akan dibahas kali ini adalah template versi AMP yang terbaik dan terpopuler dikalangan para blogger terutama saya pribadi. Jadi, template-template apa sajakah itu?


Apa itu AMP?

Sebelum berlanjut kepembahasan ini terlebih dahulu mari kita bahas apa yang dimaksud dengan AMP.

Nah, bagi para pemula kata "AMP" mungkin terdengar sedikit asing. Tapi, sobat tidak perlu khawatir akan hal itu, karena disi saya akan menjelaskannya dengan sejelas mungkin. Jadi, berikut ini penjelasannya

Pengertian AMP

AMP adalah singkatan dari kata "Accelerated Mobile Pages" yang merukapan salah satu proyek open source milik Google. Tujuan dari proyek open source Google ini adalah untuk membantu para publisher/webmaster dalam membuat halaman web versi mobile yang loadingnya super cepat (Fast Loading) dan dapat diakses atau dijelajahi oleh siapapun termasuk para pengguna yang jaringannya kurang cepat.

Sebuah halaman AMP terdiri dari 3 jenis komponen, yaitu AMP HTML, AMP JavaScript, dan AMP Cache.
Apa yang dimaksud dengan AMP HTML, AMP JavaScript, dan AMP Cache, Bang?

Komponen-komponen Halaman AMP

1. AMP HTML

AMP HTML yang dimaksud adalah bahasa markup yang sebenarnya juga sama seperti HTML pada umumnya, bedanya AMP HTML memiliki beberapa batasan dalam penggunaan tag dan juga mempunyai beberapa custom tag khusus yang digunakan untuk membuat halaman AMP.

2. AMP JavaScript

AMP JavaScript adalah sebuah JavaScript library yang digunakan untuk memastikan setiap halaman AMP dapat berfungsi dengan baik dan membuat proses loading halaman AMP selalu cepat ketika diakses oleh siapapun.

3. AMP Cache

AMP Cache atau yang biasa disebut Google AMP Cache adalah cache yang disediakan dengan tujuan untuk menyimpan halaman-halaman AMP pada browser pengguna agar dapat diakses secepat kilat oleh seorang pengguna/pembaca meupun robot Google (Googlebot).

Halaman yang menggunakan template AMP biasanya akan memilki ikon petir di sisi URLnya di hasil pencarian Google. contohnya seperti gambar berikut ini:

Bagi sobat pengguna platform Blogger, sebenarnya dapat menggunakan template AMP apa pun. Tapi, jika sobat pengguna WordPress maka, untuk menggunakan template AMP WordPress, terlebih dahulu sobat hasur menginstal dan mengaktifkan plugin resmi AMP

Nah jadi seperti itu lah yang dimaksud dengan AMP, halaman AMP dan komponen-komponen halaman AMP yang perlu sobat blogger ketahui, tapi jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut, sobat bisa membacanya disini nanti.

Selajutnya kita melangkah ke pembahasan ini dulu...

Rekomendasi Template AMP Blogger Terbaik 2020

Nah, sekarang kita telah berada di pembahasan inti yang dinanti nanti. Langsung saja, berikut ini deretan template AMp blogger terbaik 2020 rekoemdasi Bang Feri Blog.

1. Infinite AMP


Template AMP Blogger terbaik pertama adalah template Infinite AMP, sesuai dengan nmanya template Infinite AMP salah satu template blogger AMP yang loadingnya sangat cepat secepat kilat (Fast Loading) dan memiliki tampilan yang reponsive di segala ukuran laya, Mobile Friendly dan SEO pastinya. Nah, hal tersebut yang membuat template infinite AMP cukup populer dikalangan para pengguna blogger lho.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan template AMP yang satu ini. jika tertarik sobat bisa mengunduhnya di bawah ini:

Demo Infinite AMP Terbaru

2. VioMagz AMP


Di posisi kedua, template AMP blogger VioMagz AMP, yaitu template blogger AMP premium yang dirilis pada tanggal 4 maret 2018 oleh seorang blogger terkenal Indonesia, yaitu Mas Sugeng. Template VioMagz AMP memiliki tampilan yang Responsive, Mobile Friendly, SEO dan Fast Loading. Template VioMagz juga memiliki veris original yang proses loadingnya juga cepat dan responsive dan sama-sama merupakan template premium.

Nah, karna merupakan template premium, sobat tidak perlu berkecil hati, karena template VioMagz AMP dapat di unduh secara gratis jika sobat telah membeli versi original dari template ini. Berikut link downloadnya

Demo VioMagz AMP Terbaru

3. AMP News


AMP News Blogger Template, sesuai dengan namanya merupakan template yang cocok digunakan oleh blog membahas seputar berita, karena template ini memang dirancang untuk digunakan oleh blog berita.

Tapi sobat tidak perlu khawatir, karena template AMP News juga bisa digunakan oleh blog dengan tema. Sama dengan template AMP lainnya, AMP News juga memiliki tampilan yang responsive, mobile friendly, optimasi SEO dan fast loading yang supar cepat. Bagaimana, tertari dengan template AMP Blogger yang satu ini?

Demo AMP News Terbaru

4. Kompi AMP


Template Kompi AMP Blogger merupakan salah satu template AMP blogger terbaik yang mempunyai desain yang bagus dan dibuat dengan menggunkan fremawork Bootstrap.

Template Kompi AMP Blogger memiliki tempilan yang responsif, mobile friendly, fast loading dan sudah optimasi SEO. Menariknya, template Kompi AMP juga telah menjadi salah satu template AMP favorit para blogger bangsa. Bagaimana, tertari dengan template Kompi AMP

Demo Kompi AMP Terbaru

Penutupan

Nah, itulah diatas deratn template AMP Blogger terbaik yang juga merupakan template AMP yang telah saya gunakan di blog-blog sebelumnya sebelum saya di Bang Feri Blog.

Biasa dikatakan bahwa, Template AMP Blogger semuanya memiliki tampilan yang bagus-bagus dan tidak ketinggalan desain Responsive , Mobile Friendly, Optimasi SEO dan Super Fast Loading pastinya. Jadi, dari 4 Template AMP Blogger diatas, silahkan sobat pilih sesuka hati.

Nah kira-kira cukup sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat serta terima kasih telah berkunjung ke artikel ini.

Salam Anak Bangsa!

No comments for "Rekomendasi Template AMP Blogger Terbaik 2020"